Senin, 20 April 2015

Do Fun! at Dufan

Assalamualaikum..

YAK AMPUN!! terakhir posting september 2014 men~ hahahahahaha..

beberapa bulan terakhir gw rajin ngeblog di sini --> http://ameblo.jp/dechandechan
gaya bngt ya gw ngblog di lapak hurup kriting gitu.. hahahhaha.. byarin! demi hobi baru gw.. *ada deeeh~* Xp

nih, gw mau ngeposting info tentang DUFAN!

iyess! Dufan yang itu.. yang di ujung Jakarta itu~ belom pindah kok.. ahahahaha..

Bulan April 2015 ini Dufan sedang mengadakan promo pembuatan Annual Pass masuk Dufan.

terakhir gw tau biaya pembuatannya sudah mencapai Rp350.000!!!

Nah, kali ini, hanya dengan Rp280.000 saja! hahahahhaha *mudah tergiur*

sebenarnya udah lama banget pingin bikin kartu ini.. tapi belom sempet *ciyailaaaa* XD

DAN AKHIRNYA! Ja Jaaaaaaaaang~ XD

setelah isi data diri, foto dan scan sidik jari, maka jadilah kartu biru ini~ YEAY~

Niatnya sik cuma bikin annual pass dan main2 sebentar aja.. TAPI~ berhubung gw kesana hari minggu, dan dufan tutup jam 8 malam (byaanya gw kesana hari kerja dan jam 6 udah diusir) maka dari itu kita mau foto2 sama wahana yang lampunya nyala~ HAHAHHAHAHHA *norax abyss* *BODOOO* XD

pertama masuk langsung liat arah ke pintu masuk hello kitty adventure! buka jam 12 siang..
jam masih menunjukkan pukul 11.30.. main dulu deh,, ada 1 wahana indoor mirip kora2.. mayaaan~ pemanasan.. hahahhahaha..
lalu, jam 12! pintu dibuka~
wahana hello kitty ini sebenanya cuma nonton film aja,, jadi lebih cocok dibilang wahana foto2 kali yah,, hahahahaha.. XD

with mongkicchi~

hello kitty i'm sorry!! *ketekin*

LETS GO~

Lalu jam 1 wahana Ice Age dibuka~ *antri lagi* *yaiyalah! hari minggu~* DX
Antri dari jam 1, baru naik perahu ice age jam 2an!!! beeuuuh.. panjang dan lama banget antrinya.. mana gelap banget lagik tempat ngantrinya.. Hhhhhhhh~
tapi yaa mayan lah ini wahana.. mirip istana boneka.. tp lebih deg2an.. dan lebih basah~ *apa cuma gw yang lebay* XD

keluar wahana denger suara2 drum.. Ada yang lagi perform! Cool~ XD

padahal yang pingin basah itu temen gw,,eehh malah gw yang keguyur! ahahahhaa.. damn~ DX

lalu lanjut, halilintar, pontang pontang, simulator Happy Feet, Histeria, Kora kora, Kicir Kicir..

2 wahana di atas itu (ontang anting dan bianglala) gak kita naikin.. selain ga doyan, udah cape juga.. jadi cuma foto2 aja.. lampunya nyala gitu bagus~ XD *norax*

sebagai pendinginan, sesuai yang kita rencanakan dari awal, kita main merry go round alias Turangga rangga~ Yippiii~ *foto2 again* XD

Otsukareeeeeeiihh~ XD

Yaaaaaaaaaa~ begitulah gw habisnkan hari minggu gw kemarin.. SERU~
Udah punya annual pass gini, jadi bisa ke dufan kapan aja.. Yahhhuuuuuuuwww~ XD

Wassalam

Senin, 08 September 2014

TTM plus one goes to Chiang Mai and Bangkok - Thailand

Assalamualaikum~

Yahooo~
jam 8:48 nih.. masi semangat semua yaaaaa.. HARUS SEMANGAT!!! XD

baru dapet mood nulis lagi ni.. (^^)
setelah hampir setahun ga nulis padahal buanyak bngt yg HARUS ditulis.. hihi..
maaf yaaa pembaca (ga) setia gweee.. XD

langsung!

pulang kerja hari selasa, gw langsung ngibrit naik damri ke bandara soeta.
di sana udah nunggu nanaw, nononk, daaaaaan Egaaaaa.. Yeaaaayy.. TTM Plus One Trip nih.. XD

liburan kali ini berawal dari nononk yg koar2 tix murah meriah ke thai akhir tahun 2013 kemaren!!! ahaha.. doi nemu dan ngajak nanaw n nanaw ngajak gw.. YA MAULAAAH~ hihi..

setelah berbekal search ini itu sana sini anu ono.. kita kumpulin data sebanyak2nya byar pas di sana ga cengo mau ngapain.. nononk paling ga demen jalan2 cuma buat tidur2an di hostel ahahaha.. sama sik.. tp kadang pengennya bobok aja klo gw,, *di tendang nononk* XD

masi pada ga percaya klo ini terjadi XD

perjalanan udara sekitar 3 jam. kita mendarat di bandara Don muaeng. jam sudah menunjukkan pukul 9 malam. tujuan pertama adalah Chiang Mai, kota kecil di sebelah utara Thailand.
berbekal info yg kita gali pas masi di jkt, gw nemu ada kereta langsung dari Bangkok ke Chiang Mai . dan kereta itu lewatin stasiun Don Muaeng!! Yattaaaa~
setelah kita nanya ama mbak2 informasi di bandara, katanya ada "lorong rahasia" yg bisa nembus ke stasiun.. hahahhaa ga deeenk.. emang disediain lorong yg keluar di stasiun kreta don muaeng.. XD

petualangan dimulai.. pas mendarat di stasiun EEEEEEEEEEEEEEHHH pas banget kereta ke chiang mai berangkat~~~~!!! ahahahaha.. ttm plus one hanya bisa tertawa getir.. XD
cek keberangkatan berikutnya masih ada~ yg TERAKHIR untuk hari itu~ hhhhhhh.. lucky! hehe..
kereta masi dijadwalkan dtg sekitar 2 jam lagi. ttm plus one memutuskan untuk cari mamam. Laper bok~

di sebrang terlihat ada "warung kaki lima" macem pecel lele pinggir jalan gt klo di jkt hahahahaha.. tp pas liat kok ya agak "suram" gitu.. mungkin krn udah malam jd udah pada mau tutup lapak.. hiks..
eeeeeeeehhh dr kejauhan ada plang kotak nyala dengan lambang "7"!!! ahahahahaha.. SERBU~~

setelah ber "wah wah" dan ber "HAA!! HAA!!" ria di dalem kombini itu ttm plus one kembali ke stasiun dan memutuskan untuk makan nanti aja di kereta. jalannya lumayan jaoh loh dr stasiun ke kombini 7 itu.. mana koper pinjeman gw rusak lagik geretannya. *boji maap* XD

Akhirnya~ kereta ke chiang mai datang jua.. CHIANG MAI WAIT FOR US~ <3 p="">

menurut looo gmana perasaan kita bertahun2 di dalem kereta ga nyampe2 ke Chiang Mai XD

segerbong isinya ttm plus one DOANK! XD

poto2 alay ajalah XD

Akhirnyaaaa mendarat di tanah chiang mai.. tujuan kita adalah Naruncha green house~
Naik angkot bernama tuk-tuk.. 30thb per org.
Tuk tuk

Sampeeeeeeeeeeeee!! walo sempet nyasar dan ketemu bule yg bantu nemuin ini tempat.. XD

depan kamar kita

Ini guest house (GH) rekomended bngt loh.. tempatnya ga bising.. deket dari jalan utama.. kalo mau nyewa motor dan pilih tour tinggal lapor ibu suri (pemiliknya). orangnya baik banget.. XD
poto sama Goy si ibu suri~ XD

Keliling Chiang Mai dimulai~~
- Pasar anu anu *ga bisa baca hurupnya*

beli nasi sama lauk sama smuti sama apalagi tauk XD

Lalu di hari kedua ini kita pake travel yg direkomendasiin sama GH

Journey Travel namanya. kita pilih perjalan ke 5 tempat dalam satu hari yaituuu..
- Chiang Rai Hot Spring
nononk dan semprotan air yg katanya hot XD *iya gitu doank emang akakaka*

- The White Temple

penampakan full temple *cool ya~*

- Golden Triangle

nyebrang dari negara ke negara pake perahu ini XD

- Kampung masyarakat china yg tinggal di thailand *lupa namanya* *MAAAPPP*
ga cocok pake banget (=<=)

- Perbatasan utara thailand

poto bareng mas nya (pemandu travel yg lupa namanya hehe)

Besoknya kita touring!!! *SOTOY BNGT LO SMUA!!* XD

dibekelin jas ujan sama ibu suri~ makasssiiii~ XD

dengan sotoynya kita touring ke Doi Inthanon. kira2 80 km dari chiang mai.. *WAOW*

Wachiratan waterfall

Alhamdulillah ttm plus one kembali ke GH dengan selamat. trus kita kaget KO TIPI DI KAMAR KITA ILANG??!! ternyata eh ternyata,,usut punya usut.. pegawai GH yg mindahin.. byar lega-an dikit kamarnya katanya.. HAHAHAHAHAHA tau aja itu kamar uda mau pecah gara2 isinya TTM PLUS ONE!! XD

Daaan.. sampainya pada malam terakhir di chiang mai kali itu..

Besoknya kita sebelum kereta ke bangkok meluncur jam 5 sore, paginya kita kesini:

- Chiang Mai Zoo

OKEEE~ mungkin sampai sini dulu yaaa.. perjalanan ke bangkok akan diposting di kesempatan berikutnya,, hehe.. makasiiiiiihhhh~

Senin, 28 Oktober 2013

Empang Getol.. Eh salah! Empal Gentong - Cirebon

Ngomongin makanan lagi yuk..
kali ini Empal Gentong ya..
makanan khas cirebon ini sukses membuat gw, nanaw, dan pepen kepo akut sama rasa asli nya.
alhasil kita bertiga nekad ke cirebon hari selasa minggu lalu!!
Here we go!

Kita bertolak dari setasiun jakarta kota jam 4 sore naik kereta ekonomi murah meriah Tegal Arum. 20 ribu ajah! :D
kereta dijadwalkan berangkat jam 4 sore. kita bertiga udah nangkring di stasiun kota dari jam 2 karena takut loket nukerin tiket online nya rame. ternyata ya benar saja. ga banyak si yang antri tapi lumayan menyita waktu *ciaaaiLeee* XD

duduk bertengger bersama nanaw
awalnya kita mau nginep di hotel slamet yang menurut kabar burung itu hotel deket dari stasiun prujakan dan bagus. namun rejeki ga kemana, kita diajakin nginep di rumah tante budhi, temennya pepen. percaya atau tidak, itu pertama kalinya juga pepen ketemu sama tante budhi! ahahaha.. selama ini cuma kenal di facebook aja.. fiuhhh.. excited campur deg2an campur jadi satu. hihi..
doa kita cuma satu, tidak lain dan tidak bukan semoga setelah rumah tante budhi kita acak2, pertemanan pepen dan tante budhi akan terus berjalan baik. aamiin *berdoa dengan sungguh2* wekekeke..
secara ya.. yang nginep ini itik budug! kalo bekantan gagah mah enak semuanya aman, mandiri dan terkendali. lah ini itik budug.. rusuh pasti! XD
tante budhi makasiiiii~

besok paginya, setelah menyusun rencana, kita diajak tante budhi ke tempat makan empal gentong yang (katanya) paling nge-hits di cirebon. Empal Gentong Amarta. di Plered.
dari rumah tante budhi (daerah ampera) kita naik ancod.
Muka udah laper maksimal (eh, perut yang laper ya? XD)
langsung hantem empal gentong seporsi plus potongan lontong.
Empal Gentong 17rb.
Lontong 4rb.
Empal gentong - lontong - sambel cabe bubuk - MANTAFF

mumpung lagi di cirebon, kita nyobain satu makanan khas cirebon lagi yakni Empal Asem.
Iya, mirip empal gentong, bedanya ini ga pake santen dan ditambahin potongan tomat.
Segerrrrrrrr~
Empal asem 17rb.
Empal Asem
pose dulu depan pintu masuknya.. heee~

trus kita diajakin tante budhi keliling. turun lagi di toserba asri.
kita keliling nyari ahu gejrot! uwaaahh.. tahu gejrooott!
sebelumnya gw pernah makan tahu gejrot di senayan. bumbunya enak. tapi tahunya tahu sumedang tapi kopong gitu.. nah yang di cirebon ini bumbunya ga jauh beda, tapi tahunyaaa..
tahunya beda. yang ini dalemnya ga kopong, garing di luar, lembut di dalem.
enaaaaak~
dan kata abang2 yang jual, tahu yang ini ga kuat disimpen lama..
kalo yang di jakarta mah tahu kemaren masi dihantem aja kali ya.. hehehe..

di jalan pulang menuju naik ancod, gw melihat tumpukan mangga. dan gw ngidam!
keblondrok pingin mangga.. ASEM! (x_X)

pulang keliling2, selain kekenyangan dan kelelahan, para itik budug plus tante budhi memutuskan untuk bobok sebentar.
inget! cirebon itu panas! jadi, tidak disarankan jalan2 tengah hari bolong tanpa payung..
panas nya nyerap energi gw.. bobo sebenar deh.. :D

jam 3 sore. para itik budug mulai berisik karena kelaparan dan kebosanan di kamar.. hahaha.. ga bisa diem banget yek..
trus kita ditraktir tante budhi makan es campur ampera (yang memang paling enak di cirebon)
dan benar saja.. panas2, terik, pengen ngeganyem tapi ga mau yang berat yaa ini dia pilihannya..
Es campur ampera!
seporsi 9rb (kalo ga salah.. lupa.. wekekeke..)
trus salahnya kita ni ya, jangan ditiru ya readers, kita baru beli tiket kereta untuk pulang pas udah sampe cirebon!
jangan! kalo bisa, waktu beli tiket pergi, langsung beli tiket pulang.
kalo ga gitu, takutnya kaya kita nih..
kita ga dapet tiket tegal arum (yang murah tapi ga murahan) untuk pulang besoknya.
alhamdulillah masi ada kereta gaya baru malam jam 10 malam ke stasiun jakarta kota dari stasiun prujakan cirbon.
tiket kereta pulang prijakan cirebon - jakarta kota 55rb. (T^T)

GAPAPAAAHH~
yang penting slamet.. heee..
sampe di jakata jam 4 pagi. lama ya?
iya, karena dari prujakan telat berangkatnya. huhuhu..

dari jakarta kota gw dan nana nunggu commuter line ke lenteng agung yang datang jam 5.30!
hiiyaaaaa~ guling2an dulu deh..
tapi jam 7 gw tiba2 gw udah di rumah. waow.. takjub sendiri. haha..
ngantuk banget.. bobo deh.. :D

sampe ketemu di trip berikutnya!